Cara berternak kambing untuk pemula Terbaru


Cara berternakkambing untuk pemulaPada kali ini saya akan share Cara berternak kambing untuk pemula, jadi cara ini masih sederhana namun jangan menganggap kecil, karena usaha ternak ini sangat menguntungkan.


Cara berternak kambing untuk pemula


Cara Berternak Kambing Untuk Pemula
Berternak kambing sampai saat ini bisa meraup untung yang besar, karena pemesan kambing tidak ada habisnya, apa lagi ketika hari raya idul adha tiba, maka pesanan sangat banyak dan hargapun bisa melonjak sangat tinggi.
Baik langsung saja saya akan share Cara berternak kambing untuk pemula, Check it out :



Mempersiapkan kandang Kambing
Untuk kandang kambing tempatnya harus strategis, maksudnya ketika kambing berada di dalam ia bisa mendapatkan sinar matahari di pagi hari. Jadi si Kambing tidak boleh berada pada kandang yang tertutup.
Hal itu mengakibatkan Kambing kekurangan vitamin D, yang mana bisa menyebabkan si kambing tidak sehat, misalnya kaki si kambing bisa membentuk huruf O ataupun X. Dan itu bisa menyebabkan harga kambing jatuh.
Kemudian kandang kambing harus di panggrong, tingginya antara tanah dan lantainya kambing adalah 120 cm.
Untuk ukurannya kandangnya per ekor 1 m x 2 m, hal itu agar si kambing tidak banyak bergerak dan bisa memaksimalkan pertumbuhan Kambing.

Cara memberi makan dan minum kambing
Untuk pemberian makan kambing sehari bisa saya beri makan 4-5 kali, makanannya biasa saja yaitu rumput, daun singkong, dan cacahan kulit kopi coklat (kako). Itu sudah sangat bagus untuk vitamin kambing.
Untuk minumnya kambing saya beri minum sehari satu kali, kecuali ketika musim hujan saya memberikannya minumnya 2 hari 1 kali. Minumnya hanya air putih yang di campur dengan garam, untuk ukurannya anda sudah bisa mengira-ngira sendiri, yang penting terasa asin sudah cukup.



Strategi pemasaran
Seperti yang saya bilang di awal tadi, untuk mendapatkan untung yang besar maka kita harus punya strategi pemasaran, jadi saya menjual kambing saya ini ketika hari raya idul adha tiba, dan idul adha kemarin kambing saya terjual dengan harga 3 juta. Ini adalah harga terbesar di wilayah saya ini.


Sekian untuk artikel saya ini yang berjudul Caraberternak kambing untuk pemula, Semoga Cara berternak kambing untuk pemula ini dapat bermanfaat bagi yang telah membacanya, dan jangan lupa untuk  berkunjung ke blog saya lagi dengan berbagai jenis cara Berternak. Terima kasih.


Previous
Next Post »

8 komentar

Click here for komentar
Unknown
admin
20 April 2015 pukul 02.06 ×

Berternak kambing untuk pemula

Reply
avatar
20 April 2015 pukul 02.22 ×

ada keinginan sih beternak kambing soalnya banyak dicari, perawatan gk ribet amat dan harga jualnya juga lumayan

Reply
avatar
Unknown
admin
6 Mei 2015 pukul 06.06 ×

ya saya cuma mendoakan saja,, semoga masnya sukses

Reply
avatar
Unknown
admin
2 Juli 2015 pukul 06.10 ×

Mau tanya nih....
Kalau mau dapatkan bibit/benih kambing di mana ya...??

Apakah ada di dinas peternakan...??

Salam

Reply
avatar
Unknown
admin
24 Juli 2015 pukul 08.38 ×

nyari aja di para peternak... kalo kemarin saya dapet bantuan dari pemerintah,, 2 ekor betina,,

Reply
avatar
Unknown
admin
24 Juli 2015 pukul 08.39 ×

banyak kok bibit yang bagus di peternakan,,, yang penting jangan lupa lihat indukanya

Reply
avatar
Unknown
admin
6 September 2017 pukul 07.40 ×

Cara ternak kambing kalau dengan lahan sepit gmna yaa ? . luas tanah 4mx5m . Bisa ngak?

Reply
avatar
Anonim
admin
5 Juli 2019 pukul 23.37 ×

Visit Our Blog, Thanks you For Sharing , Make Share It And Keep Going To Do....
www.ninonurmadi.com

Reply
avatar
Thanks for your comment