Inilah Berbagai Manfaat Buah Naga Untuk Ibu Hamil


kandungan buah naga
Manfaat buah naga untuk Ibu hamil

Buah naga merupakan buah sejenis kaktus yang berasal dari Amerika tengah, tepatnya di negara meksiko. Namun sekarang anda dapat menjumpainya di berbagai negara karena sudah banyak yang mebudidayakan buah naga. Khususnya di indonesia, sudah banyak orang-orang yang membudidayakannya yang tersebar di pulau jawa, kalimantan dan sumatera.

Penggemar buah naga ini terdiri dari berbagai kalangan mulai dari anak-anak hingga orang tua, dikarenakanya buah naga mempunyai berbagai manfaat mengatasi jenis penyakit seperti jantung, darah tinggi, kanker. Selain itu buah naga juga bermanfaat untuk ibu hamil. banyaknya kandungan yang terdapat pada buah naga sangat bagus di konsumsi untuk ibu hamil dan janin yang ada pada kandungan. Berikut ini Beberapa Manfaat buah naga yang harus anda ketahui:

1. Pencegah Penyakit

Kandungan yang terdapat dalam buah naga seperti zat besi, protein, Vitamin C, vitamin B1, vitamin B3 dll dapat mencegah penyakit yang ingin masuk dalam tubuh. Sehingga tubuh dapat terlindungi dan dari gangguan-gangguan penyakit.

2. Sebagai Obat

Selain sebagai pencegah, buah naga juga dapat mengobati ibu hamil yang sedang sakit. Hal itu di karenakan dalam buah naga terdapat zat yang namanya fitokima yang bermanfaat untuk melwan penyakit.

3. Menstabilkan tekanan darah

Saat ibu hamil mengalami hipertensi maka sangat di anjurkan untuk mengkonsumsi buah naga, di karenakan vitamin B yang terdapat dalam buah naga dapat menormalkan tekanan darah.

 4. Pencegah Osteoporosis

Dalam buah naga terkandung kalsium, Kalsium ini dapat menguatkan tulang sehingga tulang-tulang pada ibu hamil tidak terjadi apa-apa ketika beban tubuhnya bertambah dan juga usia yang sudah beranjak.

5. Mencegah Radikal Bebas

Radikal bebas sangatlah berbahaya pada janin, bahkan radikal bebas ini dapat membuat si janin menjadi cacat. Radikal bebas dapat di cegah dengan buah naga di karenakan buah naga memiliki kandungan antioksida yang tinggi sehingga radikal bebas dapat mencegah radikal bebas.

6. Mengatasi Dehidrasi

Kandungan air yang terdapat pada buah naga sangatlah banyak, sehingga dapat membantu mengatasi dehidrasi serta memenuhi kebutuhan cairan. Hal tersebut sangatlah penting bagi kelangsungan Ibu hamil.

7. Sumber Energi

Karbohidrat yang terdapat dalam buah naga dalam 100 gram nya mencapai 9 sampai 14 gr karbohidrat, sehinggat sangat bagus untuk di jadikan sebagai sumber energi untuk ibu hamil. Terdapat penelitian bahwa ibu hamil di anjurkan makan buah naga sebanyak 135 gram dalam satu harinya.
Previous
Next Post »

1 komentar:

Click here for komentar
17 Juni 2019 pukul 23.16 ×

This is a great inspiring article.I am pretty much pleased with your good work. Please share good post on Best CBSE schools in Sharjah also. Keep it up. Keep blogging. Looking to reading your next post.

Congrats bro Indian Academy Sharjah you got PERTAMAX...! hehehehe...
Reply
avatar
Thanks for your comment