Enaknya Berbudidaya Buah Naga Merah yang Manis


Akujuraganternak - Budidaya Buah Naga sangatlah menguntungkan, Di karenakan perawatannya yang mudah dan masa produktifnya lumayan lama, kurang lebih 15-20 tahun. Selain itu buah naga berbuah mulai dari usia 6-7 bulan jika perawatannya di lakukan dengan baik. Anda bisa melihatnya di Artikel saya sebelumnya yaitu Cara Budidaya Buah Naga Merah, silahkan melihatnnya.

Berbudidaya Buah Naga Merah

Enaknya Berbudidaya Buah Naga Merah yang Manis

Dalam artikel kali ini saya hanya berbagi pengalaman enaknya Berbudidaya Buah Naga Merah. Saya sudah merasakan Manisnya Buah Naga di tambah dengan Hasilnya dari budidaya ini. Sungguh sangat menakjubkan.

Di sini saya menanam buah naga hanya di pekarangan rumah saja, Ada sekitar 250 Tiang buah naga. Dalam 250 tiang tersebuat dalam 6 bulan sudah ada beberapa yang buah, pada waktu itu sekitar bulan Maret 2014.
Enaknya Berbudidaya Buah Naga Merah yang Manis

Pada waktu itu walaupun hanya bisa menghasilkan beberapa kilo gram saja, namun harga yang lumayan tinggi yaitu antara 25-30 ribu /kg. Oh iya lokasi tempat saya di Desa Bumi mulyo, Kecamatan Sekampung Udik, Lampung Timur, Lampung.

Dan Sekarang sudah tahun 2016 jadi sudah sekitar 2 tahun, Produktifitas buah naga pun meningkat, hingga setiap 1 kali panen dapat menghasilkan lebih dari 1 ton, Dan dengan harga /kg adalah 20 ribu. Walapun tak semahal dulu namun masih tetap menguntungkan, Alhamdulillah...

Berbudidaya Buah Naga Merah

Untuk panen ini tidak rutin, kadan kita panen 1 bulan sekali, tapi terkadang 2-3 bulan, jadi tergantung dengan Pentil/calon buah.

Dan Alhamdulillah sekarang sudah banyak orang di sekitar rumah saya yang juga ikut menanam, walapun dulu ada yang kontra dengan apa yang kita tanam. Ada yang bilang "Buah seperti itu kok di tanam" tapi Alhamdulillah sudah banyak yang ikutan sekarang, hehhehe.

Untuk itu yuk kita bersama-sama berbudidaya Buah Naga Merah, Walaupun Jika nanti harga hanya 10 ribu /kg, tapi InsyaAllah tetap menguntungkan.

Dan jika Saudara-saudara ingin bertanya silahkan berkomentar di bawah, atau bisa menghubungi saya di Facebook, ketik saja di kotak pencarian facebook dengan nama HENDRAT GIOVANI.

Oke sekian dari sepenggal pengalaman saya dengan Buah Naga merah di Desa Bumi Mulyo Lampung timur ini. Semoga dapat bermanfaat ya saudara-saudaraku.. Selamat berjuang dan terima kasih.. Wassalam..


Previous
Next Post »

2 komentar

Click here for komentar
15 Juli 2019 pukul 22.34 ×

Thanks for taking the time to discuss and share this with us, I for one feel strongly about it and really enjoyed learning more about this topic. Please share some more useful info on Kiev Medical University also. I can see that you possess a degree of expertise on this subject.

Reply
avatar
23 September 2019 pukul 03.43 ×

Faisalabadfabricstore.com is the specialized online store to fullfill the demand of stitched shalwar kameez seekers in all color range they have very rich colors kurta particularly blue kurta with white trousers available in wholesale & retail price in very approperiate costs.
black men shalwar kameez , black kameez design for man , black shalwar kameez design 2016

Reply
avatar
Thanks for your comment